31 Mei 2009

Setting meta tag untuk tiap postingan

| 31 Mei 2009

Terinspirasi dari salah satu postingan di kaskus, dimana disitu ada tips optimisasi SEO dengan menambah meta keyword dan meta description.

Nah dari kode yang ada di postingan itu, tinggal diutak-atik kita bisa atur agar tiap postingan bisa memiliki meta keyword dan meta description yang berbeda satu sama lain. Hasilnya? Blog kita akhirnya bisa punya ribuan keyword tanpa akan dianggap spam.. :D :D

Mungkin ini tips yang uda agak lama. Tapi masih sedikit yang belum tahu. Bila di tiap postingan Anda pasang meta tag description dan keyword khusus, postingan dan blog Anda akan menjadi lebih SE-Friendly. Sekarang, untuk memasang meta tag, tinggal copy paste kode yang ada di postingan di kaskus


<data:blog.pagetitle/>





<data:blog.pageName/> - <data:blog.title/>


Lalu bagaimana cara untuk pasang meta tag di tiap-tiap postingan?
Untuk memberikan atau memasang meta tag description dan keyword yang berbeda untuk tiap postingan, tinggal tambahkan kode berikut :





Kode diatas gunanya adalah untuk memberikan meta tag, keyword dan description khusus dan spesifik ke salah satu postingan. Biasanya kita memberikan keyword dan description hanya untuk blog kita saja secara general.

Contohnya, Blogger Ceria juga pake cara tersebut untuk postingan ini.
Untuk postingan tersebut, Blogger Ceria pake kode keyword seputar PTC.. Ini kodenya :



Tips diatas bisa dipake untuk semua postingan.. Tapi karena ini di blogspot, jadi harus dimasukkin satu-satu.. :D :D

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fontcolor fffff ayo berkomentar